barangbagusku

cari apa?

Jumat, 15 Agustus 2008

caleg apa caleeeggg???.

setelah tiga hari gak masuk kantor,kangen juga ni sama bau khas ruangan kerjaku,, (bau sih,, tapi ngangenin!! maklumlah, gimana nggak bau, spesimen manusia dianalisa disitu, pake beragam metoda dan reagen yang mau nggak mau, selalu bikin idung ku lumayan mengkeret!!). kemarin nggak masuk bukannya mbolos or cuti, tapi seperti ku bilang di postingan sebelumnya, aku dapet tugas dadakan dari si bosss, buat meriksa kesehatan para caleg. jadi sementara, kerjaanku pindah dulu ke Labkesda, karna mereka butuh tenaga tambahan buat meriksa ratusan caleg itu.
ngomong ngomong soal kemarin, lega juga akhirnya selesai setelah 3 hari berkutat diantara urine para calon legislatif tersebut, kebetulan aku dapat tugas dibagian tes narkoba. padahal kerjaanku cuma netes netes doank, tapi karena yang di tes nya ada 450 an orang, walhasil pegel juga ni badan. soal hasilnya,, tanya aja deh sama kepala dinas kesehatan, hehe,, soalnya kan udah etika kerja ga boleh diungkap di umum.
tapi kalo ngeliat sosok para caleg itu, kadang kadang suka senyum senyum sendiri, soalnya banyak yang aku lihat koq sama sekali nggak menampilkan citra seorang calon anggota legislatif ya?,, bukannya subjekif, tapi bagaimana kita rakyat rakyat ini mau percaya sama wakilnya, kalo dalam ngurus diri sendiri aja gak bisa, gimana mau ngurus rakyat??? kalo mau dijabarkan sih, kemarin yang datang tuh usia paling muda 21 tahun,( bagus juga sih, udah ada kemauan untuk maju!!!) tapi yang bikin gak tahan, gaya nya itu lhoooo,,, masa datengnya pake CELANA GOMBRONG plus SANDAL JEPIT?? weleh weleh,, gak salah tuh kang? anda caleg lho, bukan rapper,,, trus ada juga yang dateng dengan stelan anak kuliahan banget, celana jeans, sepatu kets, sama tas ransel,,, ( mau ngampus kali!!), ada lagi yang rambutnya mirip menir kriwil, hihi,, lucu, potong rambut aja ogah,, (nanti kalo jadi anggota dewan beneran, jangan ogah ogah ya mas!!!),,
yang paling lucu, ada calon yang waktu pengambilan darah, menangis sekencang kencangnya, persis mirip anak SD,,, (perasaaan anak SD yang kemarin aku periksa darahnya juga gak gitu gitu amat ah!!). ada ada aja, yah namanya juga masih calon, wajar lah, barangkali dia gak tau ato belum punya pengalaman sama sekali buat ngikutin hal beginian. tapi rata rata, caleg dari partai partai lama yang udah senior senior sih,udah oke banget,,mantap!!! rapi rapi, wangi wangi, pake sepatu, kemeja, kadang kopiah. ( bukan berarti yang dari partai baru gak oke 2 ya,,,)ternyata selalu aja ada cerita lucu dibalik peristiwa ya?,,,,
oya, bicara tentang jumlah yang harus dibayar untuk mengikuti tes itu, lumayan mahal juga lho, di Labkesda aja, biayanya sekitar 200 ribuan, itu untuk pemeriksaan fisik, urine, darah lengkap dan psikis, tidak termasuk rontgen,EKG,EEG. kabarnya di RS biayanya lebih tinggi lagi, sekitar 590 ribuan gitu, tapi yang pasti udah lengkap semua parameter. ternyata punya cita cita tinggi itu ada harganya juga ya? bohong kalo bilang cuma modal dengkul, malah di salah satu artikel koran saya pernah baca, bahwa untuk menjadi calon anggota legislatif itu minimal harus sedia 100 juta untuk biaya kampanye dsb, WALAHHH!!! tapi mungkin mereka mereka yang mencalonkan diri menjadi caleg ini, sudah memikirkan masak masak tentang sumber dana nya ya!,,( ato malah nggak ??,,). Whatever, yang pasti kita sebagai orang dibalik layar, hanya bisa mendoakan , agar jika terpilih nanti, mereka mereka ini tetap amanah dalam menjalankan tugas. semoga saja yang terpilih nanti,adala orang yang benar benar mengutamakan dan memikirkan rakyat dalam setiap pengambilan kebijakan,( Amiiinnnn,,,). supaya negara kita ini makin makmur, makin maju, dan makin kaya!!

1 komentar:

  1. Budaya mencontek harus dimusnahkan...!!!. sejak hari Senin, 15 Agustus 2008 Siswa-siswi SMP di kota Cirebon menghadapi ujian akhir smester. semua murid pasti sdh mempersiapkannya dong, termasuk aku.
    ada temenku, sebut aja D. tiap hari di sekolah kerjanya cuma mainan hapeee mulu N menurutku prestasinya dibawah standar banget, sering banget dipanggil guru BP krn segudang kenakalannya.
    5 menit sblm jam masuk, wkt anak2 yg lain pd sibuk belajar, dia masih sibuk mainan hapenya. pas udah masuk N dibagi so'al,dy malah nyari2 contekan ke anak2 yg laen. kl ga dikasi contekan,dy malah ngancem. qt smw kan jd pada bingung, dilaporin ke guru pengawas jg percuma,dy akn te2p neror org yg ga ngasi contekan k dy.
    hasil ujian dibagi 1 minggu setelahnya. ya terang aja dy dpt nilai gede, smntara anak2 laen yg berusaha sendiri nilainya lebih kecil. grrrhght!!!!!!, nyebelin khan???.
    tmn2 sekelas udah beratus, beribu, berjuta, bertriliun kali ngingetin dy. tp te2p aja ga ada perubahan.
    mungkin hal ini terdengar sepele. tp coba bayangkan jika smw siswa Indonesia gitu smw. apa jadinya Indonesia masa depan???.
    sy peringatkan bg yg suka nyontek, berubahlah selama masih ada kesempatan! dan bg yg sering dicontekin, perkuat benteng kalian!!! jgn mw dicontekin dg BUJUKAN APAPUN!!!

    BalasHapus

curhat disini,,